Jumat, 22 Mei 2009

Perjalanan aku lanjutkan. Aku gak tahu musti kemana. Aku jalan aja. Tapi kemudian aku punya tujuan yaitu ke Amsterdam Central Station. Kan kalo dari situ kita bisa kemana-mana. Ok kemudian, aku nyari arah ke Amsterdam Central Station. Sebenarnya banyak bis yang menuju ke sana. Cuman, kata mas wiby, temenku yang aku tinggali apartemennya, bilang Amsterdam itu gak luas-luas amat. So aku memutuskan buat jalan aja. Berhubung gak bawa peta, cara termudah menuju Amsterdam central station adalah ngikutin jalur bis-nya. Sebenernya ini cara terbodoh yang mungkin hanya dilakukan oleh orang-orang putus asa aja. Tapi aku emang pengen jalan. Selain itu juga karena gak punya tiket dan aku pengen motret-motret, sesuai harapanku sebelum menginjakkan kaki di bumi kompeni ini.

Aku telusuri aja sepanjang jalan-jalan di kota Amsterdam berhati nyaman ini. Jarang aku liat bangunan baru. Aku sempet lihat bangunan-bangunan baru ber-arsitektur dekonstruksi didaerah penggiran Amsterdam. Perlu diketahui, meskipun Amsterdam adalah ibukota, tetapi tempat pemerintahannya adalah Den Haag.klik disini

2 komentar: